Selasa, 11 Juni 2013

Jangan Pernah ''PESIMIS'' namun ''OPTIMIS''

Waktu itu Hubunganku sama H***K memasuki tahun pertama, dan berbagai masalah datang silih berganti, namun kami mampu melewati dengan saling koreksi diri atas apa yang telah kita lakukan selama 1 thn kemaren, mungkin dengan cara dan komitmen yang seperti ini kami mampu bertahan, suatu hari kami sedang ada acara yang bertempat di MOJOKERTO pacet tepatnya, kami sebagai alumni pesantren wajib mengikuti program HIMMAH camp yang selama ini menjadi wadah bagi seluruh alumni pesantren Amanatul Ummah yang mau melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Saat itu aku menjadi panitia dan dia menjadi anggota atau peserta HIMMAH camp, malam itu ada acara api unggun yang di isi oleh kaka-kakak panitia termasuk saya, maklum jiwa muda..hehe. setiap mau tampil CEPE-CEPE dulu dengan gaya sok gaul...kan banyak cewek...!!!! kebetulan dia juga ada dalam gerombolan peserta lain, aku pun PD dengan keras membawakan lagu saat pensi malam itu, biar di denger sama dia..hehe. Pada malam itu semua yang ada di lapangan merasa sangat gembira dan suasana kekeluargaannya terasa hangat sekali, di lanjutkan dengan acara sulut api unggun menambah hangat malam di pegunungan, tak terasa waktu menunjukkan pukul 23.30, kami pun bergegas menyudai acara pada malam itu, sebelum dia balik ke asrama putri yang tempatnya lumayan jauh dari lapangan aku pun menyempatkan untuk menyapa dan berbincang sebentar, kami pun ngobrol panjang sampai gak terasa sampai pukul 00.00, aku pun menyuruh dia kembali karena saat itu temen yang nemenin dia sudah ngantuk, dia pun bergegas balik sambil mengucapakan assalamualaikum, dan aku pun menjawab, waalaikumsalam.

Hari ke 2 seperti biasa kita ada apel pagi dan di lanjutkan dengan kegiatan lainnya, ada yang menganjal di hatiku pada pagi itu, aku bahkan gak melihat ada dia di skumpulan teman yang biasa bersamanya, waktu menunjukkan pukul 12.30 namun aku pun gak melihat dia, aku pun mulai cemas dengan fikiran yang gak karuan, apakah dia sakit, apakah dia marah, apakah dia gak mau bertemu saya, berlanjut ke hari berikutnya sampai menginjak hari yang terakhir acara HIMMAH camp aku pun gak perna melihat dia lagi, aku sempat bingung dan sedih sambil duduk di bawah pohon sendiri, tiba-tiba ada sosok cewek yang nyamperin aku dan bilang kalau dia sudah 4 hari ioni sakit di kamar, aku pun kaget dan beranjak dari duduk ku, aku bertanya sambil menggunakan nada keras, maklum sudah 5 hari gak ketemu, Katanya...dia gak mau bilang takut aku mengganggu konsentrasiku yang pada saat itu saya adalah panitia penyelenggara HIMMAH camp, tiba pukul 16.00 tepat anak-anak sudah pada siap untuk pulang ke surabaya karena acara sudah selesai, aku mondar-mandir kesana kemari hanya ingin menatap wajahnya, akan tetapi aku pun gak melihat dia ada di mobil, ada yang bilang kalau mobil yang dia tumpangi sudah berangkat duluan, aku pun bergegas naik motor dengan melaju sangat kencang tanpa berfikir aku mulai mencari mobil yang berwarna merah, aku terus mengejar hanya ingin melihat sosok dia, dengan keinginan yang keras dia pun mulai menengok lewat sela-sela jendela mobil dan memberikan senyum manis dengan harapan yang seakan dia juga sangat ingin melihat aku...hehehe. aku pun tersenyum lebar dan sangat lega bisa melihat dia dengan senyum yang indah pula.

''all wishes will be achieved when we're really trying to leverage, while we are trying so hard, nothing is impossible''


Tidak ada komentar:

Posting Komentar